Korea Open 2023: Pramudya / Yeremia ke 16 Besar, Perjalanan Dua Ganda Putra Lain Berakhir

bulutangkisduniaajaGanda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mengamankan langkah ke 16 besar Korea Open 2023 setelah menyingkirkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede, 21-18 dan 21-16.

Dalam laga 32 besar Korea Open 2023 yang dihelat di Jinnam Stadium, Selasa (18/7/2023) sore, Pramudya/Yeremia tampil cukup apik. Mereka terus mengontrol pertandingan dan hampir selalu memimpin dalam perolehan poin.

"Hari ini kami bermain lumayan cukup baik, bisa menang dua gim langsung. Namun, tidak mudah juga karena tadi kejar-kejaran poin. Beruntung pada poin-poin akhir, kami bisa lebih siap," ucap Yeremia kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Adaptasi kami dengan lapangan berjalan baik. Ketenangan menjadi faktor penting karena biasanya pertandingan pertama ada rasa panik dengan kondisi lapangan, tetapi kami tenang mengontrol segi non-teknisnya dan berhasil," ujar Pramudya.


Belum Puas

Melaju ke 16 besar Korea Open 2023, Pramudya/Yeremia mengaku belum puas dengan penampilannya. Mereka ingin terus meningkatkan performa.

"Kami masih ada unforced errors hari ini yang seharusnya tidak terjadi. Kami mau memperbaiki itu dan semoga performa bisa meningkat di pertandingan selanjutnya," ujar Pramudya.

"Tadi saya beberapa kali melakukan kesalahan servis. Mungkin karena saya belum terlalu nyaman dengan shuttlecock. Besok ada waktu istirahat dan latihan sebelum bertanding pada babak 16 besar pada Kamis nanti, ini yang mau saya perbaiki," tutur Pramudya.

Indonesia sudah menempatkan dua wakil di babak 16 besar. Selain Pramudya/Yeremia, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga lolos.

Jordan/Melati mendapat keuntungan usai lawannya Hei Yong Kai Terry/Jessica Tan Wei Han (Singapura) mengundurkan diri.


Dua Pasangan Lain Tersingkir

Sementara itu ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tersingkir di 32 besar Korea Open 2023.

Leo/Daniel kandas dari pasangan Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan rubber gim, 11-21, 21-16, dan 13-21. Sementara Bagas/Fikri kalah 6-21 dan 10-21 dari pasangan tuan rumah Jin Yong/Na Sung Seung.

"Hari ini permainan kami kurang maksimal, kami tidak bisa membeikan penampilan terbaik," ujar Daniel.

"Pada gim kedua kami menang angin, jadi cukup enak untuk menyerang lawan. Pada awal gim ketiga kami terlambat start, dan poinnya menjauh. Setelah itu, sulit bagi kami untuk mengejarnya, bahkan setelah interval pun ketika pindah lapangan kami masih kesulitan," lanjutnya.

Sementara itu, Bagas mengungkapkan penyebab kekalahan timnya.

"Permainan kami hari ini sangat mengecewakan. Benar-benar bukan tipe permainan kami yang sebenarnya. Kami tidak bisa bilang apa-apa, kami harus introspeksi diri," ucap Bagas.


Wakil Indonesia Lain

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja baru akan bertarung di 32 besar Korea Open 2023 pada Rabu (19/7/2023).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jonatan Christie Kembali Hadapi Pebulu Tangkis asal Denmark Vittinghus di Babak Pertama French Open 2022

Indonesia Bakalan Jadi Tuan Rumah Tournament Senior Bulu Tangkis